I FIND NEW HAPPINESS

Hi! been a while, blogger!
Ga sadar kalau terakhir posting di blog ini delapan bulan yang lalu. Selama itu ngapain aja ya sampai ga sempet nulis?

Btw, pernah ga sih kalian benci banget sama sesuatu tapi seiring waktu berlalu kalian jadi suka sama hal itu? Istilahnya kaya "kemakan omongan sendiri". That's what happened to me actually.

Dulu waktu SMA, ga ada angin ga ada ujan bawaannya kesel banget sama orang yang suka sama K-Pop dan K-Drama padahal they didn't do anything wrong to me. Mereka cuman nikmatin apa yang bikin mereka seneng, tapi kenapa aku yang sensi? Dulu pembelaannya karena aku ngerasa mereka itu terlalu fanatik dan buang-buang waktu buat selalu up to date sama apa yang idol mereka lakuin. They also spend much money to buy the idols' merchandise or whatever. Tapi selama itu juga aku nolak buat ngerti apa sih yang sebenernya mereka rasain, apa sih yang mereka dapetin dari ngelakuin hal-hal itu. And did it make them happy?

Singkat cerita aku ga sengaja nonton K-Drama karena ditayangin di Ind*siar. Surprisingly, that's really GOOD. Satu episode, dua episode, akhirnya sampai tamat. Di titik ini baru bisa ngerasain apa yang temen-temen rasain. Ternyata sebagus itu, pantesan banyak yang suka. Alurnya beda sama sinetron lokal, pemainnya profesional, eksekusinya matang dan ga neko-neko. Dari mulai tata musik, busana, sampai lokasi syutingnya seserius itu, sebagus itu. Ga heran lagi kenapa orang-orang bisa maraton sepuluh episode sehari.

Belum kelar tiga judul, ternyata aku udah belok lagi ke K-Pop. Khususnya gara-gara Dynamite booming di mana-mana. Akhirnya maksain diri buat dengerin dan dalam hati mikir "sebagus apa sih?". And DANG, its insane. Mungkin hari itu aku play puluhan kali sambil ngerjain paper. Vibenya enak dipake nugas. Dari situ mulai penasaran, orang-orang ini gimana sih kesehariannya. Dan ya, kalian bisa tebak sendiri. I think they're half singer and half comedian. I really enjoy it now. Dari mulai dengerin musiknya, nontonin kontennya, sampai ikutin media sosialnya.

What i wanna tell is, i did mistakes by misjudging others for doing their things. Ga pantes sebenernya buat aku benci mereka karena alasan yang ga berdasar. Its my fault karena ga mau tau apa yang mereka rasain dan langsung nganggap kalau apa yang mereka lakuin itu useless. Setelah "menjadi mereka" aku paham kalau bagi aku sendiri ada sense of healing yang didapet dari sekedar dengerin musik atau nonton drama. Sekarang aku juga jadi punya pelarian biar ga gampang overthinking lagi because i have something to watch.

Jadi ya gitu sih ceritanya kenapa sampai lupa posting di blog ㅋㅋㅋ semoga ke depannya bisa lanjut ngepost lagi!! 안녕

Note (my recommendations as an amateur):
K-Drama: While you were sleeping, CLOY, True Beauty
K-Pop songs: Sweet Night (BTS' V), Pillows (eaJ&keshi), TEAR (BTS' Rapline), Love Die Young (Eric Nam), Blue and Grey (BTS), Sweet Chaos (Day6)
Korean Podcast: How did I get here (Jae&AleXa), K-Pop Daebak (Eric Nam), GET REAL (BM, Peniel, Ashley) [DIVE STUDIOS' PODCASTS ARE LEGIT]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ACCEPTABLE LIES OR BITTER TRUTH? (Bahasa Version)

SUKA DUKA ANAK IPA YANG NEKAD KULIAH HI